Sukabumi Update

Inggris akan Luncurkan Pil Antivirus COVID-19 pada Februari 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai upaya dilakukan sejumlah negara demi keluar dari Pandemi. Usai pemberian vaksin, kini muncul penemuan baru berupa obat atau pil antivirus COVID-19 yang akan diluncurkan oleh Negara Inggris. 

Dilansir dari suara.com, Inggris akan meluncurkan pil antivirus COVID-19 buatan Pfizer bagi kelompok rentan mulai Februari 2022 mendatang. 

Hal itu diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan Inggris pada Jumat (28/1/2022). Pemberian pil antivirus COVID-19 ini akan ditargetkan oleh pemerintah Inggris bagi penderita dengan gangguan imun yang vaksinnya kurang efektif.

Pihak Kemenkes Inggris mengatakan, obat antivirus Pfizer Paxlovid, campuran pil Pfizer dengan antivirus ritonavir, akan tersedia untuk ribuan orang mulai 10 Februari mendatang.

Baca Juga :

photoDirektur Pelayanan Kesehatan Masyarakat Inggris (NHS), Stephen Powis. - (countytimes.co.uk)</span

"Kabar yang sangat baik, obat mutakhir terbaru yang diluncurkan NHS melalui unit pengiriman obat COVID-19 baru, akan tersedia untuk membantu orang-orang yang paling berisiko COVID-19," kata Direktur Pelayanan Kesehatan Masyarakat Inggris (NHS), Stephen Powis.

"Hasil uji coba membuktikan, obat tersebut mampu mengurangi jumlah pasien yang harus menjalani rawat inap di rumah sakit serta menurunkan risiko kematian hingga 88 persen. Artinya kita akan berada di posisi yang terbaik untuk menyelamatkan ribuan nyawa," tambahnya.

Inggris telah memesan 2,75 juta pil Paxlovid. Bagi penderita gangguan imun, pasien kanker dan penderita Down Syndrome dapat langsung mengakses pil tersebut.

Paxlovid menjadi antivirus kedua yang diluncurkan di Inggris setelah molnupiravir buatan Merck dan Ridgeback Biotherapeutics, yang kini digunakan untuk pasien melalui uji coba Panoramic.

Sumber: suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI