Sukabumi Update

DPRD Jabar Ajak Masyarakat Rawat Keberagaman di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Muhammad Jaenudin mengajak masyarakat untuk merawat keberagamaan. Hal itu diungkapkan Jaenudin dalam agenda sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di aula Resto King Raos Cibolang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

DPRD Jabar, kata Jaenudin terus menggelorakan semangat empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada seluruh elemen masyarakat. Harapannya 4 pilar kebangsaan ini dapat diaplikasikan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :

"Kita selalu mengingatkan pentingnya empat pilar kebangsaan di seluruh elemen masyarakat, terutama untuk merawat keberagaman yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar itu.

Jaenudin menyatakan di setiap daerah termasuk Sukabumi ada banyak keberagaman dari mulai suku hingga agama. 

"Merawat keberagaman diperlukan agar semua itu saling menghargai, toleransi dan saling menjaga adat istiadat masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut, Jaenudin menyatakan empat pilar kebanggsaan merupakan soko guru sehingga harus dipahami secara utuh. "Terus kita diskusikan agar kecerdasan kemudian pemahaman dan saya juga tercerahkan dengan materi-materi 4 pilar kebangsaan itu," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI