Sukabumi Update

TPT Longsor Timpa Dua Rumah di Cijeruk Bogor: Tiga Tewas, Satu Masih Tertimbun

SUKABUMIUPDATE.com - Empat orang warga Kampung Pasir Pogor,  RT 01/ RW 04 Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tertimbun material longsor akibat hujan deras pada Sabtu petang, 21 Mei 2022.

Berdasarkan informasi dari Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, hujan dengan intensitas tinggi dan durasi yang cukup lama menyebabkan Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan rincian longsor luas 6 meter, lebar 5 meter, dan panjang 10 meter menimpa 2 unit rumah yang berada dibawah TPT sehingga bangunan mengalami kerusakan hingga menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga :

Penata Bencana BPBD Kabupaten Bogor, M. Adam mengatakan, peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB itu memakan korban sebanyak sembilan orang. Lima korban di antaranya berhasil selamat, yaitu Hilman, Fitri, Adit, Abay dan Ama.

Sedangkan empat korban lainnya tertimbun material longsor dengan identitas Uum (70 tahun), Duduh (43 tahun), Eneng (24 tahun) dan Nafis (4 tahun).

"3 Jiwa sudah di temukan dalam keadaan meninggal dunia," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR Gabungan Minggu (22/5/2022) pagi ini mulai melakukan pencarian satu korban yang masih tertimbun atas nama Eneng.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI