Sukabumi Update

Ancam Ledakkan Bom, Pria Ini Datang ke Bank dan Minta Uang Rp 30 Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana di sebuah bank di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berubah mencekam pada Senin (23/5/2022). Ini disebabkan ada seorang pria yang datang dan mengancam akan meledakkan bom apabila permintaannya tak dipenuhi.

Aksi ini bermula ketika pelaku yang belum diketahui identitasnya datang ke bank di Majalengka itu dan mengancam pegawai bank akan meledakkan bom. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan aksi ini terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

Menurut Ibrahim, pelaku meminta uang kepada pegawai bank tersebut sebesar Rp 30 juta. "Jadi pelaku mengancam apabila tidak diberikan uang Rp 30 juta, maka akan meledakkan dengan bom," kata Ibrahim dikutip dari Antara via suara.com.

Setelah aksi ini, petugas keamanan bank mengamankan pelaku dan mengikatnya di sebuah tiang yangada di lapangan Alun-Alun Leuwimunding, Majalengka. Ibrahim memastikan polisi kini telah melakukan penjagaan di lokasi aksi pengancaman bom tersebut.

Ibrahim menyebut hingga saat ini polisi masih menyelidiki identitas pria yang mendatangi bank dan mengancam akan meledakkan bom tersebut. "Belum, belum ada (nama pelaku), masih kita dalami semua. Beberapa hal masih perlu didalami," kata dia.

Adapun dugaan awal aksi tersebut diduga karena motif ekonomi. Pihaknya masih memastikan kebenaran soal bom yang dibawa pria tak dikenal tersebut. "Ini kan baru ancaman melakukan, dan material (diduga bom) juga belum didalami," katanya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI