Sukabumi Update

Gedung Sate Gelar Doa Bersama, Putra Ridwan Kamil Tenggelam di Sungai Aare

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah yang dialami putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau akrab dipanggil Eril, yang tenggelam saat berenang di sungai Aare, Swiss, mengundang duka sejumlah pihak. Doa bersama pun digelar di Gedung Sate pada waktu salat Jumat (27/5/2022).

Informasi tersebut diunggah langsung akun Instagram Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Akun ini mengungkapkan doa bersama akan dilakukan di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate pada pukul 12.15 WIB atau selepas salat Jumat. Doa bersama yang akan streaming di YouTube Humas Jabar ini dikhususkan agar Eril segera ditemukan.

"Memohon pertolongan Allah SWT agar Emmeril Khan Mumtadz (putra sulung Kang Emil) segera ditemukan dalam keadaan sehat," tulis akun Instagram Humas Jabar.

photoEmmeril Khan Mumtadz yang akrab dengan sapaan Eril. - (Instagram/@emmerilkahn)

Baca Juga :

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri RI membenarkan kabar duka yang menimpa keluarga besar Ridwan Kamil ini. Kemenlu menegaskan saat ini seluruh potensi SAR setempat tengah melakukan upaya pencarian terhadap Eril yang tenggelam saat berenang di sungai Aare, Kamis siang waktu Swiss kemarin, 26 Mei 2022.

Eril dilaporkan hilang saat sedang berenang di sungai Aare, Swiss. Hingga berita ini diturunkan, keberadaan Eril masih dicari oleh aparat keamanan di Swiss. KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada 26 Mei dengan menyusuri sungai Aare dan dilanjutkan Jumat ini.

Sebuah sumber menyebut keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister (S2). Saat kejadian berlangsung, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat untuk urusan pemerintahan di luar negeri.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI