Sukabumi Update

Banjir di Puncak Bogor, Bendungan Katulampa Siaga Dua

SUKABUMIUPDATE.com - Warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung diminta untuk waspada, pasalnya Bendungan Katulampa, Bogor dalam status siaga dua.

Dilansir dari suara.com, informasi itu disampaikan Kepala Pos Jaga Bendung Katulampa, Subhan Muharam, Selasa (31/5/2022).

Menurutnya, hujan yang mengguyur wilayah Puncak Bogor sejak siang tadi menyebabkan Tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Bogor mengalami peningkatan pada pukul 17.35 WIB berada di 170 cm atau berstatus siaga dua.

“Saat ini kondisi di kawasan Puncak dan sekitarnya masih hujan. Kami akan terus koordinasi dengan pintu air lainnya untuk memantau ketinggian air,” ujarnya, dihubungi Suarabogor.id.

Salah satu akun Instagram @lensa_berita_jakarta beberapa jam lalu mengunggah sebuah video yang memperlihatkan.

“Update banjir di Puncak dan pantauan aliran sungai Ciliwung dari Sukamulya Bogor Timur, Kota Bogor pada Selasa sore, 31 Mei 2022,” tulis dari postingan tersebut.

Update terkini yang dikabarkan oleh warga sekitar, arus banjir yang terjadi pada pukul 17.30 tadi saat ini sudah surut hanya saja terlihat masih meninggalkan lumpur dan pasir akibat dari banjir tersebut.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI