Sukabumi Update

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan DPRD Jabar, Jaenudin: Terus Bumikan Pancasila

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Muhammad Jaenudin kembali menyelenggarakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di aula King Raos, Jalan Lingkar Selatan, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 2 Juni 2022. 

Jaenudin menyatakan sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat dapat mengerti dan memahami 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga :

Dalam kegiatan tersebut, Jaenudin mengajak masyarakat untuk berdiskusi mengenai Pancasila. Diskusi yang dilakukan bertujuan untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Jaenudin menegaskan seluruh aturan hukum yang dibuat oleh eksekutif dan legislatif harus tunduk kepada  Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. “Jadi tidak boleh bertentangan dengan UUD 1945. Semua sumber hukum di Indonesia adalah UUD 1945,” ujar pria yang menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar. 

photoPeserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang diselenggarakan anggota DPRD Jabar Muhammad Jaenudin. - (Istimewa)</span

Lebih lanjut, Jaenudin menyatakan masyarakat Indonesia hidup berbeda-beda dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Kendati berbeda, tapi harus saling menghormati dan menghargai. 

“Kemudian kita ini ada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, ini yang harus kita gaungkan,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI