Sukabumi Update

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar, Kami Tenang Sekarang

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan takbir usai jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss, Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," tulis Ridwan Kamil di akun media sosial pribadi, Kamis (9/6/2022) malam WIB.

Ridwan Kamil kemudian membeberkan rencana membawa pulang jenazah Eril dari Swiss. Eril akan kembali ke tanah air pada Minggu 12 Juni 2022 dan dimakamkan esoknya Senin 13 Juni 2022.

Tak lupa Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendoakan pencarian putranya yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih. Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," tutupnya.

Baca Juga :

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Kamis pagi, 9 Juni 2022 bertolak ke Swiss bersama ajudannya untuk menjemput jenazah Eril di Swiss. Dilansir dari tempo.co, Ridwan Kamil berangkat ke Swiss tanpa mengajak istri, Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra atau Zara.

Ridwan Kamil juga dilaporkan telah mengajukan cuti selama 11 hari mulai Kamis, 9 Juni 2022 hingga Ahad pekan depan, 19 Juni 2022.

"Untuk tujuan kepentingan keluarga dalam hal ini kedukaan anggota keluarga," kata Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benni Irawan.

Diketahui, Jenazah Eril ditemukan kepolisian Bern pada Rabu, 8 Juni 2022. Setelah Eril ditemukan, sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan Bern. Polisi kemudian menyerahkan jasad Eril kepada keluarga.  

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengatakan keluarga menerima almarhum untuk kemudian menyempurnakan hak Eril selaku Muslim, dengan disucikan, dikafani, disalatkan, dan diantarkan untuk dimakamkan sesuai syariat Islam.

"Sejauh memungkinkan dengan menjaga kehormatan kondisinya," katanya dalam jumpa pers virtual di Youtube Jabarprov TV, Kamis (9/6/2022). 

Dia pun berharap, bahwa jenazah Eril bisa tiba di Indonesia pada akhir pekan ini. Antara Sabtu 11 Juni 2022 atau Minggu 12 Juni 2022.

"Harapan kami bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya Sabtu atau hari Ahad," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI