Sukabumi Update

Lantunkan Shalawat, Warga Berdesakan Demi Melihat Jenazah Eril Sebelum Dimakamkan

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah masyarakat memadati Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Senin, (13/6/2022) yang ingin mengantarkan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra dari Ridwan Kamil sebelum diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

Melansir dari Suara.com, sejumlah warga tampak berdesakan untuk melihat proses pemindahan peti jenazah dari dalam Gedung Pakuan ke mobil ambulance. Para petugas sempat kewalahan untuk menertibkan warga yang secara tidak langsung terus maju ke depan.

photoWarga Berdesakan Demi Melihat Jenazah Eril Sebelum Dimakamkan - (Via Suara.com)</s

"Tolong ibu, sudah ada garisnya, jangan maju lagi," kata seorang petugas.

Sementara itu, rencananya jenazah Eril akan diberangkatkan pada pukul 9.00 WIB. Sejak jasad Eril tiba di Gedung Pakuan, warga tidak henti-hentinya mendatangi untuk memanjatkan doa.

Bahkan salat jenazah yang dilakukan oleh warga tidak putus-putus dilangsungkan.

Baca Juga :

Sebelumnya, jenazah Eril telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu sore dan tiba di rumah duka Gedung Pakuan, Bandung sekitar pukul 22.30 WIB.

Jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6) besok, pukul 11.00 WIB. Warga baru diperkenankan turut berdoa di sekitar makam setelah prosesi pemakaman selesai.

Eril ditemukan meninggal dunia setelah pencarian 14 hari usai sempat menghilang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (9/6).

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI