Sukabumi Update

Minim Jaminan Kesehatan, DPRD Jabar Serap Aspirasi Lansia di Panti Sosial

SUKABUMIUPDATE.com - Pimpinan dan anggota Pansus IV DPRD Jabar yang tengah membahas Raperda tentang Sistem Kesejahteraan Lanjut Usia (Lansia), melaksanakan kunjungan kerja ke Yayasan Panti Sosial Tresna Werdha Karitas Kota Cimahi, Jumat 17 Juni 2022.

Ketua Pansus IV DPRD Jawa Barat, Hasim Adnan mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menggali informasi dan menampung aspirasi yang bisa menjadi masukan berharga untuk penyempurnaan draft Raperda.

Baca Juga :

Menurut Hasim, ada beberapa isu dan temuan menarik dalam pertemuan dan dialog antara Pansus IV dengan pengelola Panti beserta para Lansia yang hadir saat itu.

“Salah satu temuan yang sebenarnya juga kami temukan tempo hari ketika berkunjung ke Griya Lansia milik Pemprov Jabar di Kabupaten Bandung,” ujar Hasim kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/6/2022).

Temuan yang ia maksud adalah terkait jaminan kesehatan yang masih sangat minim dari pihak Dinas Kesehatan maupun dari instansi-instansi terkait. 

“Oleh karenanya, temuan ini akan menjadi bahan yang penting untuk dimasukan dalam salah satu pasal dari draft yang sudah ada,” tuturnya.

Selain itu, kata Hasim, keberadaan Panti Sosial yang dikelola oleh lembaga atau yayasan non pemerintah juga perlu mendapat atensi yang berkeadilan. “Sehingga kedepan, skema pembuatan sistem kesejahteraan Lansia bisa lebih terintegrasi,” tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI