Sukabumi Update

KA Siliwangi dari Sukabumi Tabrak Mobil di Cianjur, Kondisinya Remuk

SUKABUMIUPDATE.com - KA Siliwangi dari Sukabumi menuju Cipatat mengalami kecelakaan menabrak Toyota Calya hitam D 1137 AIU di perlintasan Cibodas Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. Mobil terseret sejauh kurang lebih 200 meter, dalam kondisi remuk. 

Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo membenarkan peristiwa tersebut. "“Betul, barusan jam 13.10 ada mobil yang menempel KA 438 (Siliwangi) di petak jalan Cibeber-Cianjur tepatnya di KM 91+1/3," jelasnya singkat kepada sukabumiupdate.com.

Akibat kecelakaan ini, lanjut Kuswardoyo lokomotif KA Siliwangi belum bisa dioperasikan kembali dikarenakan ada kebocoran pada tangki HSD. “Sementara KA 438 masih menunggu lokomotif penolong,” jelasnya.

Daden, warga Kampung Cibodas wetan melalui sambungan telepon kepada redaksi sukabumiupdate.com melaporkan bahwa kondisi mobil yang terseret hancur dan remuk. "Ada dua orang tadi didalamnya, dua-duanya laki-laki klo nggak salah. Satu luka parah dibagian kaki," ungkapnya.

Baca Juga :

Hingga berita ini disusun, pukul 14.48 WIB, Daden melaporkan KA belum bergerak lagi. "Katanya ada yang bocor karena petugas tadi minta jangan ada yang merokok, tengah diperiksa sama petugas KAI. Disini juga sudah banyak polisi dari Cianjur," bebernya.

Lokasi kecelakaan ini, lanjut Daden tak jauh dari terminal Pasir Hayam. "Kereta ini dari sukabumi, sebentar lagi masuk ke stasiun Cianjur," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI