Sukabumi Update

Evakuasi Mobil Selesai, Perjalanan KA Siliwangi Sukabumi-Cipatat Kembali Normal

SUKABUMIUPDATE.com - PT KAI Daop 2 Bandung menyatakan evakuasi mobil Toyota Calya bernopol D 1137 AIU yang tertabrak Kereta Api atau KA Siliwangi Sukabumi-Cipatat di Kabupaten Cianjur, sudah selesai. 

Saat ini perjalanan KA Siliwangi dinyatakan sudah normal kembali. Adapun dua korban dalam insiden itu ditangani di rumah sakit.

Baca Juga :

“Saat ini perjalanan KA sudah normal kembali. Dua orang korban penumpang mobil sudah ditangani di RS terdekat. Evakuasi kendaraan selesai 15.50 WIB,” ujar Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/6/2022).

Menurut Kuswardoyo, insiden yang terjadi Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 13.30 WIB itu bermula saat mobil Calya melewati perlintasan kereta tanpa palang pintu di Cibodas, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

“Mobil melintas tanpa memperhatikan sekitar, padahal waktu yang bersamaan KA Siliwangi melintas dan kemudian terjadilah mobil tersebut menemper KA Siliwangi,” tandasnya.

Dalam kejadian itu mobil terseret sejauh kurang lebih 200 meter sehingga rusak parah. Lokomotif pun mengalami kerusakan pada bagian tangki HSD. 

Menurut Kuswardoyo perbaikan lokomotif dilakukan di Stasiun Cipatat dengan membawa sparepart yang dibutuhkan dan ditangani oleh petugas sarana Daop 2 Bandung.

“Alhamdulillah [perbaikan] bisa dilaksanakan dan selesai dengan baik sehingga lokomotif bisa beroperasi normal kembali,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI