Sukabumi Update

Istri Ridwan Kamil Menangis, Tak Terima Nama Eril Hilang dari Kartu Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barar, Ridwan Kamil dan sang Istri Atalia Kamil berbagi cerita kembali tentang almarhum putranya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Salah satu cerita yang dibagi di kanal YouTube Mata Najwa yang diunggah Rabu (6/7/2022) malam ketika Ridwan Kamil dan Atalia menangis saat mengetahui nama Eril hilang dari kartu keluarga.

Baca Juga :

"Waktu kami urus surat kematian Eril, kan dapat akta tuh. Terus petugasnya bilang, 'ini bu kartu keluarganya'. Saya di situ menangis karena nama Eril sudah enggak ada di situ," kata Atalia Kamil sambil menangis, dan coba ditenangkan Ridwan Kamil seperti dikutip dari suara.com.

"Saya bilang, 'bapak kenapa dihilangkan (nama Eril), biarin saja'. Kata si bapak (petugas), 'enggak bisa bu, ini administratif.' Itu saya beratnya di situ," kata Atalia melanjutkan.

Ridwan Kamil sendiri mengaku tak tahu kalau nama orang yang sudah meninggal memang tidak boleh ditulis dalam kartu keluarga. Namun sambil bercanda, lelai yang biasa disapa Kang Emil itu menyindir seharusnya si petugas memberi kartu keluarga setahun kemudianphotoRidwan Kamil dan Istri saat di kanal YouTube Mata Najwa - (Via Suara.com)

"Kami tidak tahu aturan sesimple itu. Namun mungkin petugasnya, tahun depan kali ngasihnya, hehehe. Momen berduka, tiba-tiba namanya hilang. Enggak masalah cuma, bunga-bunga emosi lah," tutur Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Kami, Emmerik Kahn Mumtadz terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.

Jasad Eril kemudian ditemukan di tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di komplek masjid Al Mumtadz yang kini sedang dibangun Ridwan Kamil di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) siang.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI