Sukabumi Update

LSP Pertani Indonesia Gelar Sertifikasi Penyuluh Pertanian di Subang

SUKABUMIUPDATE.com - LSP Pertani Indonesia menggelar sertifikasi Penyuluh Pertanian di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Subang. Jumlah asesi yang mendaftar sebanyak 29 orang yang terdiri dari Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantuan Penyuluhan Pertanian Daerah (THL-TBPPD), Penyuluh Pertanian PPPK, dan Penyuluh Pertanian PNS Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang Nenden Setiawati  dalam sambutan pembukaannya, mengapresiasi LSP Pertani Indonesia yang telah mempersiapkan kegiatan sertifikasi bagi para penyuluh pertanian yang rata-rata telah bekerja selama 10 tahun di profesinya.

"Sertifikasi ini sangat penting bagi para penyuluh pertanian untuk mendapatkan pengakuan kompetensi dari negara dan hal ini sangat memudahkan instansi dimana dia bekerja untuk menentukan posisi yang tepat," katanya, Sabtu, 16 Juli 2022.

Baca Juga :

Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia Ayep Zaki menyatakan  LSP Pertani Indonesia akan serius membantu para Penyuluh Pertanian untuk mendapatkan pengakuan kompetensi secara legal.

"Kompetensi Penyuluh Pertanian akan berdampak kepada kualitas dan keamanan pangan nasional, dengan demikian indeks Ketahanan Pangan Nasional bisa meningkat menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," kata Ayep Zaki.

SUMBER: SIARAN PERS

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI