Sukabumi Update

Tugu Botol Kecap Legendaris di Puncak Dibongkar, Netizen Ucapkan Selamat Tinggal

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk masyarakat Puncak Bogor, atau yang sering mengunjungi kawasan tersebut pasti tidak asing dengan Tugu Botol Kecap legendaris yang sudah menjadi salah satu landmark di kawasan Puncak.

Tugu botol kecap di kawasan Puncak yang sudah berdiri selama puluhan tahun ini kini sudah tiada. Bahkan, video pemusnahan tugu tersebut viral di media sosial.

photoTugu Botol Kecap di Puncak Dibongkar - (IST)</span

Melansir dari suara.com, video viral itupun dibagikan sejumlah media sosial. Bagi sebagian orang botol itu bukan botol biasa tapi ada sejuta kenangan.

Baca Juga :

Seperti yang dibagikan akun @eko.heelambang yang mengunggahnya dengan sebuah layar musik yang membikin baper. Karena banyak kenangan di botol kecap raksasa tersebut.

“Nanti ketemu di botol kecap ya” ucap salah seorang kawanku waktu itu.

Ikon puncak itu kini resmi dibongkar setelah 40 tahun lamanya dia menjadi tempat penanda muda-mudi bertemu di puncak bogor.

"Kok sedih ya,” tulisnya dalam keterangan video yang diunggah itu.

Dalam video yang beredar itu nampak sejumlah alat dan pekerja membongkar satu persatu bagian dari botol yang berukuran besar itu.

Pembongkaran tugu botol kecap mulai dilakukan pada Kamis, 28 Juli 2022. Momen pembongkaran bagian leher botol tugu itu pun banyak diabadikan dan viral di media sosial.

Pembongkaran tugu yang berada di tikungan Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur.

Beberapa petugas pun tampak sibuk memotong setiap bagian tugu menggunakan las listrik.

Sejumlah netizen pun mengungkapkan pengalamannya dengan botol kecap itu.

"Selamat Tinggal," tulis netizen.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI