Sukabumi Update

Ayep Zaki Apresiasi Penyuluh Pertanian Cianjur yang Ikut Sertifikasi

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertani Indonesia sukses melaksanakan kegiatan sertifikasi para penyuluh pertanian Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan diawali pra asesmen yang dilaksanakan sehari sebelumnya. 

Sertifikasi dilaksanakan yang diselenggarakan di Aula Balai Penyuluhan Pertanian Karangtengah, Kabupaten Cianjur diikuti oleh 54 asesi yang berlatar belakang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantuan Penyuluhan Pertanian Daerah (THL-TBPPD)

Baca Juga :

Pelaksanaan sertifikasi dibuka Sekjen Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Cianjur Abdul Sidik, S.P., M.M., yang mewakili Kepala Dinas Pertanian.

"Sertifikasi merupakan proses uji kompetensi untuk mendapatkan pengakuan kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi. Dengan pengalaman hampir rata-rata 10 tahun mengabdi, saya meyakini akan kompetensi para penyuluh pertanian, namun keyakinan ini harus didukung oleh bukti sertifikat kompetensi yang saat ini sedang diperjuangkan, ibarat pengendara dengan SIM-nya. Kemajuan Indonesia berada di tangan SDM-nya yang kompeten," kata Sidik.

H. Ayep Zaki, SE, MM, Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia mengapresiasi semangat para THL-TBPPD Kabupaten Cianjur yang dengan kemandiriannya berjuang untuk memperoleh pengakuan kompetensinya melalui LSP Pertani Indonesia. 

"Optimisme kemajuan Indonesia bisa dicirikan oleh semangat Sumber Daya Manusianya. Dengan ini saya meyakini bahwa Indonesia akan cepat mencapai visinya dan Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia akan benar-benar terwujud," ujar Ayep.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI