Sukabumi Update

Ayep Zaki: Penyuluh Pertanian Kompeten, Indonesia Keren

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertani Indonesia kembali menggelar sertifikasi kompetensi penyuluh pertanian.

Kali ini setifikasi dilaksanakan di UPTD Hortikultura Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 8 September 2022. Kegiatan ini diikuti 51 Asesi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Daerah (THL-TBPPD) Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga :

Kegiatan Sertifikasi dibuka H. Asep Sofyan SST, Koordinator Jabatan Fungsional yang mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Barat. 

"Sertifikasi ini jangan dilihat hanya secarik kertas pengakuan akan tetapi sertifikasi ini adalah pengakuan kompetensi, dimana pengakuan ini merupakan hak yang paling asasi bagi setiap manusia. Terlebih pengakuan sebuah profesi yang berhubungan dengan ketersediaan kebutuhan yang paling pokok bagi kehidupan manusia. Terima kasih kepada LSP Pertani Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga ini semua lolos berkompeten," jelas Asep.

H. Ayep Zaki, SE, MM, Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia menyatakan bahwa sertifikasi ini adalah bagian aksi yang sangat strategis menuju Indonesia Maju. 

"Sampai sekarang dan sampai kapanpun, saya sangat meyakini bahwa Indonesia akan menjadi Lumbung Pangan Dunia. Tentunya hal ini didukung oleh para pendamping petani yang Kompeten. Penyuluh Kompeten, Indonesia Keren,” tegas Ayep Zaki.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI