Sukabumi Update

Mulai 16/9/2022 Sukabumi-Gekbrong Lewat Jalur Ini! Perbaikan 3 Jembatan di Jalan Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR akan memulai perbaikan tiga jembatan di jalan nasional penghubung Sukabumi-Gekbrong (Cianjur). Bersama lembaga terkait, BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup dan pengaktifan jalur alternatif, Sukaraja - Patung Macan.

Melalui akun medsos resminya, BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat, mengabarkan Info penting untuk para pengguna lalu lintas di sekitar jalan Sukabumi - Cianjur. 

"PPK 2.1 PJN Wilayah II Jawa Barat pada tanggal 16 September hingga 30 Oktober 2022 melalui kegiatan Paket Preservasi Jalan Benda-Sukabumi-Cianjur TA. 2022 akan melaksanakan pekerjaan rehabilitasi jembatan untuk 3 jembatan Cimuncang, Ciganda & Cisaninten di ruas jalan Bts. Sukabumi - Gekbrong secara bertahap," tulis admin , BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat. 

Perbaikan akan dimulai dari jembatan Cimuncang dengan dengan penanganan konstruksi rigid pavement pada oprit jembatan dan overlay hotmix di atas jembatan. "Selama masa konstruksi arus lalu lintas akan tetap fungsional dengan skema buka tutup jalan, namun untuk mobil kapasitas kecil disarankan melalui jalur alternatif," lanjut , BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat.

Baca Juga :

Kendaraan dari arah Bandung diarahkan melalui jalan tugu macan ke arah pasar sukaraja selanjutnya terusan jalur lingkar selatan. Sedangkan dari arah Kota Sukabumi menuju Cianjur melalui Selakaso - Pasar Sukaraja- Balai Desa Selawangi - Tugu Macan Sukalarang.

"Harap Perhatiannya ya Sobat, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang hendak bepergian di area tersebut sehingga bisa menghindari kepadatan yang diakibatkan pekerjaan yang kami laksanakan," tutup admin , BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat .

Seperti diketahui ketiga jembatan yang akan diperbaiki ini, berada di jalan nasional menghubungkan Sukabumi - Gekbrong (cianjur). Kondisi ketiga jembatan ini rusak, dan sering memicu kemacetan lalu lintas di jalur tersebut.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI