Sukabumi Update

Viral Pergerakan Tanah Dekat Rel, PT KAI Sebut Perjalanan KA Bogor-Sukabumi Normal

SUKABUMIUPDATE.com - Pergerakan tanah terjadi di sekitar perlintasan rel kereta api atau KA Bogor-Sukabumi antara Stasiun Batutulis dan Stasiun Maseng. Kejadian ini viral di media sosial setelah diunggah oleh salah satu akun Instagram Jalur5, Kamis (13/10/2022). 

Akun tersebut menyebutkan, titik pergerakan tanah dikabarkan berada di tepi Sungai Cisadane.  

Pihak PT KAI Daop 1 Jakarta kemudian merespons informasi ini dengan menerjunkan tim prasarana untuk mengecek jalur kereta api tersebut.

“Jalur pada lintas tersebut tidak ada kendala dan sejauh ini masih terus dipantau,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Berdasarkan pengecekan, Eva juga memastikan jalur tersebut dinyatakan aman sehingga untuk hari ini seluruh perjalanan pulang pergi KA lintas Sukabumi - Bogor berjalan normal serta tak ada gangguan.

“Koordinasi juga kami lakukan bersama satker DJKA Kemenhub dan pada lokasi yg dimaksud juga telah dibangun penahan longsor oleh Satker DJKA Kemenhub,” tandasnya.

Dari unggahan Instagram Jalur5, pergerakan tanah menyebabkan retaknya TPT (tembok penahan tanah) yang berada tak jauh dari Rel kereta api Bogor-Sukabumi. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI