Sukabumi Update

Longsor di Cadas Pangeran! Hancur, Dua Mobil Tertimpa Batu Besar

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor terjadi di jalur Cadas Pangeran, Sumedang Jawa Barat, pada Sabtu (29/10/2022). BPBD Kabupaten Sumedang ungkap data sementara dampak longsor yang menimpa dua mobil yang tengah melintas.


Informasi ini disampaikan BPBD Sumedang melalui akun instagram resminya. Disebutkan bahwa longsor batu besar dari atas tebing cadas pangeran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. 


BPBD juga mengabarkan untuk yang akan melintas ke Cadas Pangeran untuk lebih berhati-hati atau mencari jalan alternatif lain. Akun ini juga membagikan video proses evakuasi dua kendaraan yang rusak berat akibat ditimpa batu besar yang jatuh dari atas tebing.


Berikut narasi dari postingan BPBD Sumedang di akun instagramnya;


Perhatian !!!

Untuk yang akan melintas kewilayah Cadas Pangeran untuk berhati-hati dan mencari alternatif lain.

Di karenakan telah terjadi longsor menimpa 2 buah mobil di blok cadas pangeran.

Sementara jalan buka tutup satu jalur.

Untuk selanjut nya laporan lengkap menyusul.


Belum dijelaskan korban jiwa ataupun luka dari kejadian ini. Namun kondisi kendaraan yang tertimpa batu besar tersebut rusak parah. Bahkan untuk mengevakuasinya ke pinggir jalan, harus digusur oleh banyak orang.


Sejumlah video juga beredar cepat melalui grup whatsapp warga Jawa Barat. Salah satunya menunjukkan ukuran batu besar yang menimpa. Juga jejak longsor dari tebing di atas jalan nasional di blok Cadas Pangeran, Sumedang.


Batu besar longsor dari atas tebing di Cadas Pangeran Sumedang dan menimpa dua mobil.
Batu besar longsor dari atas tebing di Cadas Pangeran Sumedang dan menimpa dua mobil.


#SHOWRELATEBERITA 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI