Sukabumi Update

Warga Cikembang Caringin Sukabumi Butuh Sarana Air Bersih, Reses Hendar Darsono

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah aspirasi di sampaikan warga Desa Cikembang dalam reses Hendar Darsono di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi. Warga menitipkan sejumlah aspirasi anggota Fraksi Partai Demokrat ini agar bisa diperjuangkan dan terealisasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat secepatnya.


Sedikitnya ada 3 aspirasi yang disampaikan oleh warga dalam reses yang berlangsung, Jumat, 4 November 2022 di aula desa Cikembang, jalan raya cicurug RT 030 / 009 Desa Cikembang Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.


Aspirasi tersebut masih terkait sektor pertanian yang menjadi mata pencaharian utama warga Cikembang. Mulai dari pembangunan jalan dan jembatan, sarana air bersih, serta bantuan pupuk.


"Air bersih menjadi salah satu tema yang cukup banyak dibahas dalam reses tersebut, karena menyangkut kebutuhan vital, terkait kondisi kesehatan masyarakat," jelas Hendar Darsono kepada sukabumiupate.com, Senin (7/11/2022).


Berada di dataran tinggi, Desa Cikembang berlimpah air permukaan dari sejumlah mata air di Kaki Gunung Gede Pangrango. Namun untuk sampai ke pemukiman membutuhkan prasarana. 


Menurut Hendar, pemprov Jabar sendiri punya sejumlah program bantuan sarana air bersih yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh warga Desa Cikembang. "Tentu semua aspirasi ini termasuk bantuan sarana air bersih akan disampaikan ke fraksi dan pimpinan DPRD Jabar. Semoga bisa diperjuangkan sebagai program pembangunan dalam waktu dekat," pungkas Hendar.


#SHOWRELATEBERITA


Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI