Sukabumi Update

Hendar Darsono: Warga Sukabumi Butuh Jalan Alternatif Cikembar-Pangeleseran

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Cikembar Kabupaten Sukabumi buruh pelebaran jalan lingkungan di desa Kertaraharja sebagai upaya mengurangi kemacetan. Jalan provinsi Palabuhan II selama ini menjadi simpul kemacetan, khususnya di jam-jam bubaran pabrik, sehingga sering mengganggu aktivitas warga lainnya.


Warga berharap pemerintah provinsi Jawa Barat bisa membuat jalan alternatif baru, penghubung di Cikembar-Pasar Pangleseran. Ini adalah salah satu aspirasi yang disampaikan warga dalam reses I tahun sidang 2022-2023 anggota DPRD Jabar, Hendar Darsono, di Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Rabu 9 November 2022.


Dalam reses yang berlangsung di Aula Desa Kertaraharja Jalan Pelabuhan II KM 12,5  RT 001 tersebut warga membeberkan kondisi kemacetan lalu lintas di jalan provinsi Palabuhan ruas Cikembar. Kondisi kecamatan akibat jam masuk atau bubaran pabrik tersebut seringkali mengganggu aktivitas warga, terutama keadaan-keadaan darurat.


"Jadi warga ingin jalan lingkungan yang melintasi Desa Kertaraharja diambil alih oleh Provinsi Jawa Barat. Untuk dilebarkan agar bisa dilintasi oleh kendaraan roda 4," jelas anggota Fraksi Demokrat DPRD Jabar ini kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/11/2022).


Jalur tersebut diharapkan bisa menjadi alternatif akses warga saat kepadatan kendaraan terjadi di jalan raya palabuhan II Cikembar. "Selain urai kemacetan jalan alternatif itu juga bisa membuka akses ekonomi dan sektor lainnya bagi warga Kertaraharja," lanjut Hendar Darsono.


Menurut pria yang duduk di Komisi II DPRD Jabar ini, selain jalan, warga juga menyampaikan sejumlah aspirasi lainnya dalam reses tersebut. Mulai dari program rutilahu, kebutuhan Sarana air bersih, sumur bor, permodalan usaha bagi para pengusaha umkm, permohonan pembangunan Madrasah Diniyah.


"Reses adalah forum silaturahmi dan menampung aspirasi warga di daerah pemilihan. Nantinya semua aspirasi akan disampaikan ke pimpinan fraksi kemudian dilanjut ke pimpinan DPRD. Dikaji untuk bisa didorong menjadi program yang bisa direalisasikan dalam waktu dekat oleh pemerintah provinsi Jawa Barat," pungkas Hendar.


#SHOWRELATEBERITA

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI