Sukabumi Update

Heboh Warga Bogor Hidup Lagi Usai Dinyatakan Meninggal, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Bogor akhirnya buka suara soal fakta mengenai pria di Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia di dalam peti mati.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menemukan fakta mengenai pria berinisial US (40) hidup kembali.

"Sampai dengan saat ini kami tidak menemukan fakta itu. Kami sudah minta juga surat kematiannya tapi yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan itu," ujarnya, mengutip dari Antara via Suara.com.

Menurutnya, kepolisian justru menemukan fakta-fakta lain setelah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Tapi, Iman belum mau membeberkan fakta tersebut, karena sedang dilakukan pendalaman.

"Kami sudah menemukan fakta-fakta lain berdasarkan keterangan saksi yang ada, dan ini sedang kami lakukan pendalaman, sedang konfirmasi antara satu keterangan dengan keterangan lainnya," kata Iman.

Ia menyebutkan, saat ini US masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dengan kondisi stabil. Kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan terhadap US ketika kondisinya sudah semakin membaik.

"Kondisinya masih stabil kalau berdasarkan pemantauan. Sudah pasti (diperiksa), nanti menunggu kondisinya stabil betul dan kembali ke rumah. Termasuk keluarganya (diperiksa) yang berhubungan langsung dengan beliau (US)," tuturnya.

Iman menjelaskan, US memang masih dalam kondisi hidup ketika keluarga membuka peti jenazah yang kabarnya dipulangkan dari salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Kami luruskan, yang bersangkutan pada saat dibuka petinya itu tidak dalam keadaan meninggal. Jadi nadinya masih normal, nafasnya juga masih ada, lalu diambil tindakan medis di puskesmas untuk pertolongan pertama, selanjutnya geser ke RSUD Kota Bogor," papar Iman.

Video US beredar pada Senin (14/11) di media sosial dalam kondisi tertidur di dalam peti jenazah. Dalam video tersebut terlihat bagian perut US bergerak menghela napas dan orang di sekelilingnya terlihat keheranan.

Pada potongan video lainnya, US menerima penanganan medis di RSUD Kota Bogor setelah diketahui masih hidup di dalam peti jenazah.

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: Suara.com (Antara)

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI