Sukabumi Update

Getaran Kuat Gempa Darat di Cianjur, Warga Sukabumi Berhamburan Keluar Bangunan

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Sukabumi berhamburan keluar dari bangunan saat gempa kuat menggetarkan bumi, pada Senin (21/11/2022), sekitar pukul 13.20 WIB. Akun Twitter BMKG merilis info bahwa gempa tersebut berlokasi di darat, 10 km BaratDaya kabupaten Cianjur Jawa Barat.

#Gempa Magnitudo: 5.6, Kedalaman: 10 km, 21 Nov 2022 13:21:10 WIB, Koordinat: 6.84 LS-107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Tidak berpotensi tsunami #BMKG, tulis BMKG dalam rilis cepat melalui akun twitternya.

Penelusuran sukabumiupdate.com melalui dua aplikasi google maps dan google earth, koordinat titik gempa berada di Tegallega, Kec. Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Lokasi terlihat berada di kawasan kaki gunung gede pangrango. Titik tersebut juga masih masuk jalur patahan aktif sesar cimandiri.

Gempa membuat warga Sukabumi panik, berhamburan keluarga bangunan, baik rumah, kantor dan lainnya.Hampir semua warga Sukabumi baik yang di kota, maupun selatan dan utara melaporkan merasakan getaran dari gempa tersebut.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI