Sukabumi Update

Gempa Magnitudo 5,6 Patung Ayam Pelung Ikon Cianjur Roboh

SUKBAUMIUPDATE.com - Gempa dengan kekuatan Magnitudo 5,6 kedalaman 10 km, berlokasi di darat, 10 km Barat Daya kabupaten Cianjur. Gempa tersebut terasa di beberapa kota Jawa Barat termasuk wilayah Sukabumi.


Dilansir dari jogja.suara.com (Portal Suara.com), Gempa Cianjur yang terjadi pukul 13.21 WIB tersebut menyebabkan sejumlah rumah hingga patung ayam di wilayah Cijoho roboh


Seperti dikutip dari unggahan video akun @permanagi, terlihat sejumlah rumah di kawasan Cijoho roboh akibat diguncang gempa.


Dari keterangan yang disampaikan menggunakan bahasa sunda tampak sejumlah rumah hingga sebuah SMK yang mengalami rusak berat hingga roboh.


"Di daerah Cijoho. Sebetulnya banyak sih yang bangunannya roboh di sekitar sini. Di SMK THB lumayan parah rusaknya," ucapnya, Senin (21/11/2022).


Dari video yang dibagikan juga terlihat sejumlah warga berhamburan keluar hingga ada yang duduk di pinggir jalan menyelamatkan diri akibat adanya gempa yang merobohkan bangunan di sekitarnya.


Berdasarkan data yang dirilis BMKG gempa tersebut ada di koordinat 6,84 derajat Lintang Selatan dan 107,05 derajat Bujur Timur.


Pusat gempa terletak di 10 km barat daya dari Kabupaten Cianjur.


Gempa tersebut bahkan sangat terasa hingga ke wilayah Jakarta.


Dikutip dari sejumlah unggahan netizen, guncangan gempa sangat dirasakan oleh warga di sekitar Jakarta.


Sumber: jogja.suara.com (Portal Suara.com)


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI