Sukabumi Update

Gempa Cianjur, Santri dan Rintihan dari Balik Reruntuhan Minimarket di Cilaku

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga yang belum diketahui identitasnya masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan minimarket yang ambruk di Kampung Kadudampit Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. 

Bangunan minimarket itu ambruk akibat gempa 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) siang.

Supervisor Pusdalops Kabupaten Cianjur Herman mengatakan, data sementara di wilayah Kecamatan Cilaku ada 7 orang dinyatakan meninggal 

"Saya posisi ada di Kecamatan Cilaku, Kampung Kadudampit dilaporkan tadi dari teman-teman relawan tangguh bencana (retana) dan desa ada 7 korban meninggal dan telah dievakuasi," kata Herman. 

Selain adanya korban meninggal dunia, Herman menyebut puluhan warga terluka serta banyaknya bangunan rumah yang ambruk di wilayah Kecamatan Cilaku. 

"Warga yang luka banyak ada sekitar puluhan, belum sempat terhitung karena masih sibuk mendeteksi, mendata, memastikan warga-warga selamat. Sekarang masih melakukan penyisiran," tuturnya. 

Sedangkan warga yang masih terjebak di reruntuhan bangunan Indomaret ini, pihaknya bersama relawan dan warga sekitar masih melakukan proses evakuasi. 

"Di minimarket satu orang selamat, satu lagi masih belum dipastikan. Ini tertimpa material bangunan. Menurut laporan ini ada dua para santri cuman identitasnya belum diketahui, satu orang masih dalam pencarian. Kondisi belum dapat dipastikan selamat atau tidak karena masih dalam pencarian," ungkapnya. 

Herman mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan dulu tinggal di dalam rumah karena gempa susulan masih saja terjadi. 

"Kita sudah melakukan imbauan supaya masyarakat tenang, selanjutnya jangan dulu diam di rumah atau kembali ke rumah karena memang ini masih terus ada gempa susulan. Gempa susulan ini yang membahayakan." jelasnya.

#SHOWRELATEBERITA 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI