Sukabumi Update

PII Kabupaten Sukabumi Turunkan Tim ke Lokasi Bencana Gempa Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kabupaten Sukabumi, menurunkan tim investigasi ke lokasi bencana Cianjur Jawa Barat. Tim tersebut terdiri dari tiga orang, mereka adalah Paikun sebagai Ketua PCPII (Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia) Kab. Sukabumi, dan 2 anggota lainnya yaitu Ibnu Yusuf Assundani dan Davi Cahyo.


Menurut Ketua PII Cabang Sukabumi Paikun, tim tersebut nantinya akan memantau kerusakan akibat bencana Gempa Bumi yang terjadi pada Senin lalu, (21 November 2022).  Pihak PII Cabang Kabupaten Sukabumi juga akan berkoordinasi dengan pihak pemda Kabupaten Cianjur " kami telah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, beliau meminta kami melakukan investigasi" tutur Paikun.


PII Kabupaten Sukabumi juga telah diminta oleh danditugaskan pengurus PII pusat, melalui Sekretaris Jenderal PII Bambang Guritno untuk memberikan bantuan langsung ke para korban bencana,  "penggalangan dana dilakukan oleh pengurus pusat melalui Forum Perempuan Persatuan Insinyur Indonesia (FPPII) " jelas Paikun.


Dalam musyawarah pra investigasi di pendopo Bupati Kabupaten Cianjur Senin, 21 November 2022, Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan bencana sebesar 20 M, Bupati sebesar 5 M, BPBD sebesar 1,5 M, sedangkan PII diminta oleh gubernur untuk investigasi bangunan terdampak gempa yang masih bisa diperbaiki untuk dibuatkan struktur tahan gempa" tutur Paikun.


"Hasil investigasi awal yang telah dilakukan oleh tim PII terdapat banyak bangunan yg harus dibangun ulang, tetapi sebagian masih dapat diperbaiki dengan penambahan struktur tahan gempa" Jelas Paikun yang juga salah satu Dosen di Universitas Nusa Putra, Selasa (23/11/2022).


Selain itu masyarakat yang terdampak Gempa masih banyak membutuhkan bahan makan, dan kebutuhan lain seperti tenda pengungsi,  serta air minum.


Menurut Paikun, hasil investigasi awal ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang urgen, sedangkan selanjutnya PII membagi tugas kepada para Insinyur untuk memberikan rekomendasi struktur tahan gempa, terhadap masing-masing wilayah yang ditentukan.


(ADVERTORIAL)


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI