Sukabumi Update

Pencarian Korban Gempa Cianjur, Humas Polda: 2 Jenazah Ditemukan Pagi Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian dan evakuasi korban yang tertimbun material longsor akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus dilakukan.

Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, menjadi titik pencarian korban pada Sabtu (26/11/2022). Dalam pencarian ini dikerahkan anjing pelacak atau K9 dari tim Polsatwa Polda Jabar. 

Dilansir dari akun resmi instagram Polda Jabar, tim Polsatwa Polda Jabar melaksanakan apel dalam rangka pengecekan kekuatan dan kelengkapan serta memastikan titik pencarian yang difokuskan dan dipimpin langsung oleh Akp Asep, Iptu Novian, Ipda Supri yang bergabung dengan Basarnas, TNI dan unsur lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan tim K9 yang diterjunkan hari ini berkekuatan 14 personel dibantu 28 Personel dari Baharkam Polri dan beberapa unsur lainnya

"Pencarian Korban dan evakuasi terus kami lakukan dibantu dengan Polsatwa K9 dilapangan," ujarnya.

Dia menyatakan sekitar pukul 08.30 WIB, di titik pencarian yang berlokasi di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang dan sate shinta ditemukan 2 jenazah korban.

"Kami juga terus mendapat info bahwa ditemukan 2 korban berjenis kelamin laki-laki dan langsung di lakukan evakuasi dan dibawa oleh ambulans ke RSUD Sayang Cianjur," ujarnya. 

#SHOWRELATEBERITA 



Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI