Sukabumi Update

Basarnas Salurkan 1 Ton Lebih Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Pakai Helikopter

Basarnas melakukan penyaluaran logistik untuk korban gempa Cianjur dengan helikopter. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Basarnas melakukan penyaluran 1,050 ton logistik untuk korban gempa Cianjur, Senin (28/11/2022). Penyaluran logistik itu dilakukan dengan mengerahkan 2 helikopter.

Helikopter pertama, AW HR-1301 melaksanakan dropping 2 sortie. Sortie pertama membawa 450 kilogram logistik.

Pada sortie pertama ini helikopter take off dari Lanud Atang Sendjaja menuju lapangan Tunangan, dilanjutkan lapangan Gadung dan landing di Yonif Raider 300/Brajawijaya.

Baca Juga: Motor Engkreg dari Sukabumi Dikerahkan Salurkan Logistik Korban Gempa Cianjur

Dilanjutkan sortie kedua mengangkut 220 kilogram dari Yonif Raider 300/Brajawijaya menuju lapangan Cariu, selanjutnya kembali ke markas Atang Sendjaja.

Helikopter kedua, Dauphin HR-3604 juga melaksanakan dropping logistik 2 kali sortie. Sortie pertama membawa 200 kilogram logistik.

Pada sortie pertama ini, helicopter take off dari Lanud Atang Sendjaja menuju lokasi dropping di Lapangan Ciarma dan landing di Yonif Raider 300/Brajawijaya.

Baca Juga: Pencabutan Stiker Gereja di Tenda Korban Gempa Cianjur, Polisi: Itu Oknum Ormas Bukan Pengungsi

Selanjutnya, sortie kedua membawa 180 kilogram logistik.

Untuk sortie kedua ini, helikopter take off dari Yonif Raider 300/Brajawijaya menuju lokasi dropping di Warung Batu. Setelah itu, helikopter kembali ke Atang Sendjaja.

“Misi dropping logistik hari ini sudah kami laksanakan dengan aman,” ujar Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Kepala Biro Humas dan Umum, S. Riyadi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT