Sukabumi Update

Siswi SMA Melahirkan di Toilet Sekolah Saat Ujian, Bayi Dibuang dan Meninggal

Ilustrasi Bayi. Siswi SMA Bekasi Lahirkan di Toilet Sekolah Saat Ujian | Foto: Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang siswi SMA Negeri di Kecamatan Serangabru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melahirkan bayi di toilet sekolah saat sedang ujian, kemarin, Senin 5 Desember 2022.

Dikabarkan setelah melahirkan, siswi SMA dari Bekasi yang berusia 17 tahun tersebut membuang bayinya ke lahan kosong yang ada di samping sekolahnya.

"Bayi dibungkus jaket almamater sekolah," kata Kapolsek Serang Baru Ajun Komisari Polisi Josman Harianja, seperti mengutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Sebarkan Drakor, Kim Jong Un Eksekusi Mati 2 Remaja Korea Utara

Warga yang berada di dekat lokasi menemukan bayi tersebut sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut keterangan warga yang diberikan pada polisi, ketika ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan itu masih dalam kondisi bernyawa. Namun, saat diperiksa oleh bidan di klinik, bayi tersebut sudah meninggal.

"Meninggal ketika dibawa ke klinik," kata Josman.

Baca Juga: Cerita Warga saat Luapan Banjir Merobohkan Tembok Rumah di Cisaat Sukabumi

Polisi yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan penyelidikan. Berbekal jaket almamater yang dipakai membungkus bayi, polisi mengecek jika data siswi SMA Negeri tersebut berada di samping lokasi penemuan.

Polisi mengidentifikasi ada satu siswi meninggalkan ujian, kemudian polisi mengecek ke rumah dan siswi tersebut mengakui telah melahirkan bayi di toilet sekolah.

"Melahirkan di kamar mandi lalu bayinya dibuang di sebelah tembok sekolah," ujar Josman.

Josman menambahkan, penyidik telah membawa siswi yang melahirkan bayi itu ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penyidik Unit perlindungan Perempuan dan Anak saat ini tengan memeriksa DNA siswi SMA tersebut untuk memastikan jika dirinya memang orang tua dari sang bayi.

"Pelaku dimintai keterangan tentang pacarnya," ujar Josman.

Sumber: Tempo.co (Adi Warsono)

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT