Sukabumi Update

Pelaku Tewas, Kata Emil Soal Dugaan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Tangkapan layar suasana di sekitar Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, setelah terjadi dugaan bom bunuh diri pada Rabu pagi (7/12/2022). | Foto: Instagram/@ridwankamil

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan terduga pelaku bom bunuh diri di halaman Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, tewas. Ini disampaikan Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Rabu (7/12/2022).

Pria yang akrab disapa Emil itu menegaskan ledakan yang terjadi pada Rabu pagi itu merupakan diduga bom bunuh diri. Kapolda Jawa Barat disebut Emil akan memberikan keterangan dan kronologi lengkap terkait kejadian ini dalam beberapa jam ke depan.

Emil memastikan tak ada korban jiawa lain baik pihak kepolisian maupun masyarakat umum.

"Saya saat ini berada di lokasi untuk mendapatkan informasi langsung dan melakukan koordinasi. Korban jiwa hanya si pelaku bom itu sendiri. Tidak ada korban jiwa di pihak polisi dan masyarakat umum," tulis Emil di Instagram pribadinya.

Baca Juga: Diduga Bom Bunuh Diri? Polda Jabar Benarkan Ada Ledakan di Polsek Astana Anyar

Emil meminta masyarakat khususnya warganet tidak menyebarkan foto maupun video potongan tubuh terduga pelaku. Sebab, kata dia, kengerian itulah yang ingin disampaikan oleh teroris untuk menakuti psikologis masyarakat.

"Masyarakat dimohon tenang, situasi sudah aman terkendali. Namun tetap selalu waspada. Kepada Pengurus RT RW dimohon selalu waspada dengan memantau pergerakan dan dinamika masyarakat dan tamu-tamu di lingkungannya," kata Emil.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi membenarkan kabar adanya ledakan ini. "Iya di Astanaanyar," kata Tompo.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT