Sukabumi Update

Jadi Tren di Kalangan Anak-anak, Pelajar di Bogor Dilarang Bawa Latto-latto ke Sekolah

Anak-anak sedang memainkan Latto-Latto. | Foto: Youtube/@VinWin

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini mainan Latto-latto sedang tren di kalangan anak-anak, bahkan banyak juga orang dewasa yang memainkan permainan tradisional tersebut.

Bahkan banyak artis dan influencer yang turut mencoba permainan Latto-latto dan membagikan pengalamannya di media sosial.

Melansir dari Suara.com, memasuki hari sekolah setelah libur panjang, pelajar di Bogor, Jawa Barat dilarang membawa permainan latto-latto ke sekolah.

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Latto-Latto, Mainan Jadul yang Pernah Viral di Era 1990-an

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor membuat kebijakan terkait permainan anak yang tengah viral.

Disdik melarang siswa mem­bawa permainan latto-latto ke sekolah saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah.

Ia meminta pihak sekolah melarang siswa-siswi, baik di jenjang SD dan SMP, untuk tidak membawa permainan lato-lato ke sekolah.

Baca Juga: Mengulas Ramalan Jayabaya Soal Pulau Jawa Akan Terbelah Dua di Masa Depan

“Sangat dilarang siswa membawa lato-lato ke sekolah, karena sekolah tempat belajar bukan tempat bermain. Jadi, saya tegaskan tidak boleh membawa permai­nan latto-latto ke sekolah,” katanya, mengutip dari Metropolitan.id -jaringan Suara.com, Minggu (8/1/2023).

Ia pun meminta pihak sekolah, baik jenjang SD maupun SMP se-Kabupaten Bogor, mengawasi dan melarang siswa-siswinya membawa permainan latto-latto tersebut.

“Selesai libur sekolah ini sampai 7 Januari dan masuk 9 Januari, saya minta pertama masuk sekolah nanti setiap sekolah mengawasi dan melarang siswa-siswinya jangan sampai membawa permainan lato-lato ke lingkungan sekolah apalagi di dalam kelas,” tegasnya.

Baca Juga: 5 Air Terjun Paling Indah di Jawa Barat versi Smiling West Java, Mana Pilihan Kamu?

Kepala SDN Puspasari 01 Citeureup, Suhartini, melarang siswa-siswinya membawa permainan lato-lato ke sekolah.

“Permainan latto-latto tidak boleh dibawa ke sekolah apa lagi dibawa ke dalam kelas ka­rena sekolah ini tempat belajar bukan tempat bermain,” katanya.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT