TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Kasus Pembunuhan Berantai: Polisi Ungkap 11 TKW jadi Korban Penipuan Wowon

3 tersangka pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur, Wowon, Dede dan Solihin. |Foto: Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus keracunan yang menewaskan 3 orang di Bekasi membuka fakta mengerikan. Sebab mereka bukan keracunan melainkan diracun oleh para pelaku pembunuhan berantai. Dalam kasus ini, pelakunya adalah Wowon, Duloh dan Dede.

Selain di Bekasi ada sejumlah korban lain di Cianjur. Mereka yang dibunuh merupakan korban dari aksi penipuan penggandaan uang yang dilakukan Wowon Cs.

Polisi terus mendalami kasus ini dan terungkap ada belasan orang TKW yang jadi korban penipuan penggandaan uang yang dilakukan Wowon Cs.

Dilansir dari tempo.co, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Hengki Haryadi menyatakan ada sebelas orang TKW yang menjadi korban penipuan di kasus Wowon serial killer. Mereka mengirim uang kepada salah satu tersangka, Dede.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

"Sementara ada sebelas orang TKW menjadi korban penipuan, yang mengirim sejumlah uang kepada tersangka Dede, dan digunakan tiga orang ini," kata Hengki kepada jurnalis di Polda Metro Jaya, Selasa, 24 Januari 2023.

Menurut Hengki, pengiriman uang itu dilakukan melalui rekening dan western union. "Sejenis western, yang bisa diambil di kantor pos, pegadaian, dan sebagainya," katanya.

Hengki menuturkan modus penipuan yang dipakai Wowon Cs. berhasil menggaet sejumlah TKW karena mereka dijanjikan uang yang dikirim tersebut bisa dilipatgandakan.

Baca Juga: Pikat Turis Timur Tengah, Karang Kontol Sukabumi Diserbu Wisatawan saat Libur Imlek

Pertama, modus itu dilakukan dengan para korban ini bertemu Wowon. Saat itu Wowon meyakinkan korban dia bisa mengubah jumlah duit di amplop, misalnya Rp1.000 diubah menjadi Rp10 ribu. “Dibuat sedemikian rupa isinya menjadi Rp 10 ribu. Nah, akhirnya teperdaya," ujar dia.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT