TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Dukung DPRD Bikin Perda Larangan LGBT, Ini Profil Walkot Bandung Yana Mulyana

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan dukungan pembentukan larangan dalam bentuk Perda terkait LGBT. |Foto: Istimewa/Bandung.go.id.

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota (walkot) Bandung Yana Mulyana merespons DPRD Kota Bandung yang mewacanakan menyusun rancangan perda mengenai pencegahan dan larangan LGBT. Yana menyatakan dukungan terhadap dibentuknya Perda tersebut.

Dilansir dari suara.com, Pemkot Bandung mengklaim wacana tersebut terinspirasi dari aspirasi kelompok masyarakat yang masuk. Adapun untuk proses menuju pengesahan perda tersebut, Yana menyerahkannya kepada pihak yang berwenang, yaitu DPRD Kota Bandung.

Apabila regulasi larangan LGBT tersebut telah disepakati, lanjut Yana, pihaknya siap untuk memberikan kontribusi menyusun naskah akademik bersama.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Lantas, seperti apakah profil dan rekam jejak Wali Kota Bandung yang dorong DPRD bikin perda larang LGBT tersebut?

Wali Kota Bandung Yana Mulyana lahir di Kota Bandung 17 Februari 1965. Ia merupakan pengusaha properti dan produktif lainnya.

Sebagai anak dari anggota polisi, Yana diketahui dididik dengan tegas dan juga disiplin. Ia menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung setelah atasannya, Oded. M. Danial meninggal dunia pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Pikat Turis Timur Tengah, Karang Kontol Sukabumi Diserbu Wisatawan saat Libur Imlek

Tidak hanya menggeluti dunia usaha, Yana juga merupakan pendiri dari stasiun radio Rase FM. Pengalaman organisasinya juga tidak kalah ciamik.

Diketahui, ia kerap kali mengikuti berbagai organisasi dan pengalaman berharga lainnya pada saat belum terjun ke dunia politik.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT