Sukabumi Update

Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta di Perbatasan Sukabumi-Bogor

(Foto Ilustrasi) Pria tanpa identitas tewas tertabrak Kereta Api (KA) Pangrango yang sedang melaju di perbatasan Sukabumi-Bogor pada Rabu (1/2/2023). | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya diduga tewas tertabrak Kereta Api (KA) Pangrango yang sedang melaju di perbatasan Sukabumi-Bogor pada Rabu (1/2/2023).

Lokasi kejadian ini ada di rel kereta api Cigombong-Cicurug (Kabupaten Sukabumi), tepatnya di Kampung Panyingkiran, Desa Watesjaya, Cigombong, Kabupaten Bogor.

Saksi di lokasi kejadian, Ain Ismail (23 tahun), mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.20 WIB. Ain menduga korban seperti akan bunuh diri.

"Korban seperti bunuh diri karena sedang tidur telentang di atas kedua rel kereta api dan korban tidak membawa identitas diri. Korban dievakuasi Polsek Cijeruk," kata Ain kepada sukabumiupdate.com.

Berdasarkan keterangan yang beredar di grup wartawan, petugas PKD (Patroli Keamanan Dalam) Daop 1 Stasiun Cigombong Indra Wahyu Santosa menerima laporan kejadian tersebut dari masinis KA Pangrango 216C (BOO-SI) yang diduga telah menabrak laki-laki itu di kilometer 22. Saat itu KA Pangrango 216C melaju dari arah Stasiun Cigombong menuju Stasiun Cicurug.

Baca Juga: Termasuk KA Pangrango, Daftar 9 Kereta Indonesia yang Terinspirasi dari Nama Gunung!

Indra menyebut PKD Stasiun Cigombong seteleh menerima laporan tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk mengamankan jalur kereta api lalu berkoordinasi dengan kepala stasiun untuk menghubungi kepolisian.

Kondisi korban pascakejadian, dilaporkan meninggal dunia di tempat dengan luka pada kepala serta kaki kanan dan telapak tangan kanan.

Anggota Lantas Polsek Cijeruk, Polres Bogor, Brigadir Debri Yudistira menyatakan Polsek Cijeruk mendapat laporan kejadian ini dan langsung mendatangi lokasi. "Saya segera menuju lokasi untuk mengevakuasi jasad korban karena kecelakaan ini berada di jalur KA perbatasan Cigombong-Cicurug," ujar Debri.

Debri mengatakan identitas korban belum bisa diketahui, sedangkan untuk penanganan lebih lanjut dilakukan Polsek Cijeruk. "Selanjutnya untuk penanganan medis, korban akan dibawa ke puskesmas Cigombong dan setelahnya langsung akan kita bawa ke RS Kramat Jati Jakarta," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT