Sukabumi Update

Reses di Sentra Pertanian Sukabumi, Warga Caringin Titip Aspirasi ke Hendar Darsono

Reses II 2022-2023 anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Desa Mekarjaya Caringin Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Reses di salah satu sentra pertanian Sukabumi, anggota DPRD Jabar Hendar Darsono dititipi banyak aspirasi oleh warga. Anggota Fraksi Partai Demokrat ini diminta mendorong pemerintah provinsi Jawa Barat untuk lebih memperhatikan infrastruktur pendukung pertanian dan peternakan di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Reses II 2022-2023 ini berlangsung Jumat, 17 Februari 2023 di Aula Desa Mekarjaya, Kampung Pangkalan RT 002 RW 01 Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Menurut Hendar, di Kecamatan Caringin sebagian besar warganya adalah petani sayuran dan perikanan. “Dalam reses saya di Mekarjaya kemarin, Aspirasi utama yang disampaikan adalah masalah pertanian. Warga butuh dukungan lebih dari pemerintah khususnya provinsi Jabar.”

Baca Juga: Coklit, Pantarlih Sebrangi Sungai Sasar Pemilih di Pelosok Tegalbuleud Sukabumi

Warga Caringin, lanjut Hendar berharap adanya program bantuan dan pembangunan pendukung sektor pertanian dan perikanan darat (air tawar). Mulai dari bantuan pupuk, pupuk murah, bantuan permodalan usaha UMKM, bibit atau indukan, bantuan pakan ikan, serta pembangunan atau perbaikan irigasi-irigasi pengairan lahan pertanian dan perikanan.”

Anggota Komisi II DPRD Jabar menambahkan infrastruktur berupa jalan juga diungkap oleh warga dalam reses tersebut. Jalan menjadi penting sebagai salah satu upaya mendukung kelancaran distribusi hasil panen dan kebutuhan vital lainnya.

“Termasuk bantuan rehabilitasi sarana pendidikan, yaitu ruang kelas baru untuk Madrasah Diniyah di daerah tersebut,” beber Hendar.

Baca Juga: Daftar Juara STQ XVIII, Wakil Kabupaten Sukabumi Menuju Jawa Barat

“Semua Aspirasi ini akan kita perjuangan di tingkat Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan bisa terwujud sesuai harapan dan keinginan warga masyarakat,” pungkasnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT