Sukabumi Update

Warga Lembursitu Sukabumi Butuh Perbaikan Jembatan Gantung, Reses Hendar Darsono

Reses II 2022-2023 anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Lembursitu Kota Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Lembursitu Kota Sukabumi berharap pemerintah provinsi Jawa Barat memperbaiki jembatan gantung Warungkalapa. Jembatan penghubung Lembursitu dan Gunungguruh ini sudah dimakan usia, lapuk dan rawan ambruk.

Aspirasi ini disampaikan warga. dalam reses anggota DPRD Jabar Hendar Darsono,. Kamis, 16 Februari 2023. Reses berlangsung di Gedung KPDA Jalan Pelabuan 2 KM 6 RT 003 RW 003 Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

“Hadir dalam reses, warga bersama tokoh masyarakat dan aparat pemerintah setempat,” jelas Hendar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/2/2023).

Baca Juga: Dekat dari Sukabumi, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Belanja di Bandung yang Hits

Reses II (2022-2023) anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Kelurahan Lembursitu Kota SukabumiReses II (2022-2023) anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi

Menurut anggota Komisi II DPRD Jabar ini, warga berharap adanya perbaikan jembatan gantung warungkalapa di RW 01. Ini infrastruktur penghubung kota dan kabupaten Sukabumi, Lembursitu dan Gunungguruh.

Selain itu, warga juga berharap perbaikan TPT irigasi pertanian. “Sejumlah irigasi diketahui rusak sehingga fungsinya untuk pengairan lahan pertanian dan kebutuhan lain berkurang,” beber Hendar.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi ini juga menyebut, juga ada usulan untuk program perbaikan rutilahu (rumah tidak layak huni). “Ini aspirasi utama yang memang menjadi kewenangan provinsi Jawa Barat. Usulan ini akan saya bawa ke fraksi dan DPRD, semoga bisa direalisasikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat secepatnya,” beber Hendar.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT