Sukabumi Update

Warga Cibolang Kaler Butuh Air Bersih, Reses Hendar Darsono di Sukabumi

Warga Cibolang Kaler Sukabumi sampaikan aspirasi dalam reses anggota DPRD Hendar Darsono (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Cibolang kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi butuh bantuan pembangunan sarana air bersih. Aspirasi ini disampaikan kepada anggota DPRD Jawa Barat Hendar Darsono dalam reses II 2022-2023.

Dalam ajang menyerap kebutuhan warga di daerah pemilihan Jabar IV, reses anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Hendar Darsono berlangsung pada Senin, 20 Februari 2023, di Aula Desa Cibolang Kaler RT 47 RW 10 Desa Cibolang Kaler.

“Aspirasi utama yang disampaikan warga adalah kebutuhan mendesak sarana air bersih,” jelas anggota Komisi II DPRD Jabar ini kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: Bansos Cuma Rp 600 Ribu Tak Bisa Selamatkan Rakyat dari Kemiskinan Ekstrem

Di kawasan tersebut banyak sumber air baik dari sungai maupun saluran irigasi, namun kebersihannya tidak terjamin. Untuk itu warga Cibolang Kaler berharap pemerintah provinsi Jawa Barat bisa membantu pembangunan sumur bor air bersih, yang bisa dimanfaatkan warga untuk berbagai kebutuhan, baik dapur maupun lainnya.

Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono reses di Cibolang Kaler Cisaat SukabumiAnggota DPRD Jabar Hendar Darsono reses di Cibolang Kaler Cisaat Sukabumi

“Warga berharap ada pembangunan sumur bor dan pipanisasi ke rumah-rumah,” lanjut Hendar.

Selain pembangunan sarana air bersih, warga Cibolang Kaler juga menyampaikan sejumlah permasalah lainnya. Seperti Pembangunan jembatan gantung, pengembangan potensi wisata tugu Nusa Indah, bantuan pembangunan rumah tidak layak huni, bantuan permodalan usaha dan fasilitasi UMKM, pembangunan RKB (ruang kelas baru) YATSHI, dan perbaikan jaringan cicadas.

Baca Juga: Ular Berburu Tikus Hingga Naik ke Meja Makan Warung Nasi di Sukabumi

“Masyarakat sangat antusias menyampaikan aspirasi. Usulan ini tentu akan menjadi catatan penting yang akan saya perjuangkan di DPRD agar didorong ke pemerintah provinsi. Semoga bisa terealisasi secepatnya demi kesejahteraan warga Jabar, khususnya di Cibolang Kaler Cisaat Sukabumi,” ucap Hendar.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT