Sukabumi Update

Hati-hati! Jembatan Cikereteg Longsor, Kendaraan Berat Diarahkan ke Tol Bocimi

Kondisi Jembatan Cikereteg yang merupakan penghubung jalan nasional Bogor-Sukabumi mengalami longsor. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Cikereteg yang menjadi penghubung jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor kembali longsor. Kondisi yang dialami jembatan ini menjadi perhatian masyarakat dan viral di media sosial sejak Jumat (24/2/2023) pagi.

Longsor menyebabkan amblasnya beberapa meter permukaan aspal di badan jembatan. 

Untuk meminalisir meluasnya dampak longsor, polisi memberlakukan buka tutup jalan dari kedua arah di sekitar jembatan. 

"Longsornya melebar saat ini arus bergantian," ujar Kepala Bagian Operasional (KBO) Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga: Berujung Cerita Horor, Geger Kabar Lelaki Lompat dari Jembatan Sekarwangi Sukabumi

Lebih lanjut, Ketut menyatakan kendaraan besar yang akan menuju arah Ciawi atau menuju arah Sukabumi diminta melewati akses Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Tol Bocimi.

"Sekitar jam 10 kami menghimbau untuk kendaraan-kendaraan besar yang akan menuju Sukabumi atau menuju Ciawi untuk melewati Tol Bocimi," ujarnya.

Mengenai penyebab longsor, Ketut mengatakan instansi terkait yang bisa memastikan. "Saat ini kita fokus arus lalu lintas dulu, untuk penyebabnya nanti instansi terkait yg bisa memastikan," ujarnya.

Baca Juga: Singgung Kasus Debt Collector, Kapolres Bakal Sikat Premanisme di Sukabumi

Adanya longsor di Jembatan Cikereteg dibenarkan Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana.

Menurut Desi titik longsor berada di Desa Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. "Sekitar 2 sampai 3 meter lebarnya [longsor] mengambil badan jalan," ujar Desi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT