Sukabumi Update

Longsor di Cikereteg, Jalur Sukabumi-Bogor Bakal Dihubungkan Jembatan Sementara

Kondisi jembatan Cikereteg, Kabupaten Bogor, yang menghubungkan jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor. Longsor semakin meluas dan menggerus badan jembatan, Senin (27/2/2023). (Sumber : Istimewa@instagrambarayacigombong)

SUKABUMIUPDATE.com - Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat akan memasang jembatan bailey atau jembatan sementara dilokasi longsornya jembatan Cikereteg yang merupakan penghubung jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor

PPK 5.3 PJN Wilayah V Jawa Barat BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat Rendra Yudhi menyatakan jembatan sementara itu akan dibangun dalam waktu dekat ini sambil terus dilaksanakannya pekerjaan permanen jembatan Cikereteg.

Baca Juga: Pangkalan Elpiji di Sukabumi Resah Penjualan Menurun, Ini Kata Hiswana Migas

Rendra menuturkan kerusakan Jembatan Cikereteg ini sudah terjadi mulai dari akhir tahun 2022 dimulai dengan longsor pada lereng.

Kondisi tersebut bertambah parah karena intensitas hujan yang tinggi pada tanggal 15 Februari hingga hari ini, Senin (27/2/2023).

"Intensitas hujan yang cukup tinggi ini menyebabkan badan jalan mulai tergerus yang awalnya longsor pada trotoar kemudian melebar hingga badan jalan. Tindakan saat ini dengan menyiagakan alat berat yang sudah standby di lapangan yaitu 1 unit Excavator PC 200 dengan total man power 20 orang” kata Rendra Yudhi dikutip dari akun media sosial resmi BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat.

Baca Juga: Pemotor Lewat Sini! Jembatan Cikereteg Longsor, Jalan Nasional Sukabumi Bogor Ditutup

Rendra menyatakan longsor yang menggerus badan jalan menyebab ruas jalan Bogor-Sukabumi tertutup sehingga dilaksanakan pengalihan arus lalu lintas.

Untuk roda empat dan lebih melalui Tol Bocimi, dari Jakarta dialihkan keluar di exit Tol Caringin sementara dari arah Sukabumi melalui exit Tol Ciawi (Pasar) atau Rancamaya.

Sementara untuk kendaraan roda dua dialihkan melalui Cibolang dan Pasar Cikereteg.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT