Sukabumi Update

Ridwan Kamil Minta Panitia dan Peserta Perbaiki Dampak Event Motor Trail Ranca Upas

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengendarai motor trail. Ridwan Kamil geram atas rusaknya kebun beserta bunga edelweis rawa di Ranca Upas, Kabupaten Bandung, akibat event motor trail.(Sumber : Tangkapan Layar Instagram@ridwankamil)

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengingatkan kepada semua pihak agar tidak memberikan izin menyelenggarakan acara apabila panitianya tak profesional. Pernyataan Ridwan Kamil terkait dengan kejadian event motor trail yang berujung ricuh hingga merusak kebun beserta bunga edelweis rawa di Ranca Upas.

"JIKA TIDAK PROFESIONAL, EVENT SEPERTI INI JANGAN DIBERI IJIN," tulis Kang Emil dalam akun instagram Ridwan Kamil, Kamis (9/3/2023).

Sebelumnya, sebuah event motor trail di Ranca Upas, Kabupaten Bandung, menjadi sorotan setelah acara tersebut berujung kekacauan akibat kurangnya koordinasi panitia penyelenggara.

Baca Juga: Nyaris Diamuk Warga Sukabumi, Wanita Ini Pegang Paksa Anak dan Masuk Rumah Tanpa Izin

Detik-detik terjadinya kericuhan itu viral di media sosial, dalam kejadian ini ada tiga sepeda motor yang diduga merupakan hadiah event dibakar. 

Tak hanya itu saja, event yang diselenggarakan pada Minggu, 5 Maret 2023 juga membuat emosi petani. Sebab event tersebut membuat tanaman termasuk bunga edelweis rawa rusak. 

Terkait hal itu, Ridwan Kamil berharap kejadian tersebut tidak terulang ke depannya. "Jika panitia penyelenggara acara apapun tidak bisa memberi keyakinan akan penyelenggaraan yang profesional, sebaiknya jangan diijinkan oleh Pengelola Kawasan. Kelestarian alam lingkungan adalah yang utama dan harus tetap dijaga dalam kondisi apapun," ujarnya.

Ridwan Kamil meminta panitia dan peserta sebaiknya gotong royong memperbaiki kerusakan lingkungan yang ditimbulkan oleh kegiatan tersebut.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT