Sukabumi Update

Jembatan Bailey Cikereteg Dibuka, Jalan Nasional Sukabumi Bogor untuk Kendaraan Kecil

Jembatan Bailey (darurat/sementara) Cikereteg mulai fungsional untuk kendaraan kecil yang melintas jalan nasional Sukabumi - Bogor (Sumber: akun mendsos BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat)

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian PUPR menunaikan janji pembangunan jembatan darurat (bailey) di Cikereteg jalan nasional Sukabumi - Bogor tuntas dalam 2 pekan. Mulai Senin, (13/3/2023) jalur tersebut akan kembali dibuka hanya untuk kendaraan kecil dengan sistem buka tutup.

Lewat akun medsos resminya BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat mewartakan bahwa jembatan Bailey (Sementara) Cikereteg sepanjang 69 meter siap digunakan untuk fungsional di ruas Jalan nasional Bogor - Sukabumi, Jawa Barat.

BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat melalui PPK 5.3 PJN Wilayah V Jawa Barat merampungkan jembatan rangka besi alas kayu tersebut pada Minggu, 12 Maret 2023 dan akan dilaksanakan uji coba pada hari Senin (13/03/2023) pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Longsor di Cikereteg, Jalur Sukabumi-Bogor Bakal Dihubungkan Jembatan Sementara

“Selama penanganan longsor Cikereteg, Jembatan Bailey Cikereteg ini hanya bisa dilalui kendaraan kecil dengan berat maksimal 8 ton dan tinggi 2,1 meter. Kendaraan dengan muatan dan dimensi lebih agar dapat melalui Tol Bocimi,” tulis admin akun medsos BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat.

Juga ditegaskan seluruh kendaraan yang akan melintasi ruas jalan Bogor - Sukabumi ataupun sebaliknya harus tetap berhati-hati saat melintas Jembatan Bailey Cikereteg. Akan dilaksanakan pengaturan lalu lintas dengan sistem buka tutup dengan potensi antrian kendaraan.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, Jembatan bailey membentang diatas jalan nasional yang masih tersisah dari longsor longsor pada Senin, 27 Februari 2023 lalu. Pasca longsor, jalan nasional ditutup untuk semua kendaraan.

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT