Sukabumi Update

Polisi Tangkap 2 Pelaku: Kasus Siswa SMK Bina Warga Tewas Dibacok di Bogor

Ilustrasi. Polisi telah menagkap dua orang dalam kasus tewasnya siswa SMK Bina Warga 1 Kota Bogor | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan adanya seorang Siswa SMK inisial AS (16 tahun) tewas dibacok di pinggir Jalan Raya Bogor-Jakarta, tidak jauh dari lampu merah Pomad, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat 10 Maret 2023 sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban merupakan siswa kelas 10 SMK Bina Warga 1 Kota Bogor. Foto-foto korban yang tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan ini kemudian viral beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp dan media sosial Facebook.

Terkini, melansir dari Tempo.co, petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota menangkap dua orang yang diduga menjadi pelaku pembacokan yang menewaskan Arya Saputra.

Baca Juga: Siswa SMK Tewas Dibacok di Bogor, Pelaku Diduga Sesama Pelajar

Siswa kelas 10 SMK Bina Warga 1 itu tewas setelah disabet pedang hingga mengalami luka serius di area pipi oleh pengendara motor ketika dia hendak menyeberang jalan di simpang Pomad, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat siang.

"Sudah ada yang kita tangkap dan dua orang yang kita amankan," kata Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi Bismo Teguh Prakoso, Senin, 13 Maret 2023.

Namun, pihak kepolisian belum menyebutkan identitas kedua pelaku yang ditangkap itu dengan alasan kasus tersebut masih dalam penyidikan dan terus dikembangkan. "Kami mohon waktunya, tapi sudah ada yang kita tangkap," kata Bismo.

Kapolresta Bogor Kota menambahkan kepolisian sudah memeriksa sebanyak 9 saksi untuk diminta keterangan dalam kasus yang menimpa siswa SMK Bina Warga Bogor itu. "Termasuk orangtua korban selaku pelapor," kata Bismo.

Baca Juga: Lokasi Wisata Ranca Upas Ditutup Buntut Acara Motor Trail, Kapan Dibuka Lagi?

Kasus pelajar tewas terkena sabetan pedang itu terjadi di Simpang Pomad, Jalan Raya Jakarta-Bogor, pada Jumat, 10 Maret 2023 sekitar pukul 09.30. Pada saat itu, Arya dan kelima temannya sedang menyeberang jalan. Korban tewas dengan luka di pipi memanjang hingga leher bagian samping.

Saksi Andre mengatakan, saat Arya dan temannya hendak menyeberang jalan, dari arah Cibinong datang tiga pelajar mengendarai sepeda motor. Para pelajar bermotor itu disebut membawa pedang.

Sumber: Tempo.co/M Sidik Permana

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT