Sukabumi Update

KA Pangrango Bogor-Sukabumi Setop Sementara Akibat Longsor, Tiket Diganti 100 Persen

Pengumuman pembatalan perjalanan KA Pangrango yang terpasang di Stasiun Sukabumi pada Rabu, 15 Maret 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menghentikan sementara perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi pada Rabu, 15 Maret 2023. Penghentian sementara perjalanan ini disebabkan adanya longsor di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batutulis.

Hal itu disampaikan Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa. "Kami mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi," kata Eva melalui keterangan persnya dikutip dari tempo.co.

Eva mengatakan bagi calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun, KA Pangrango saat ini masih berada di Stasiun Sukabumi.

Baca Juga: Kereta Api Pangrango Dilempar Batu di Sukabumi, KAI Siapkan Langkah Hukum

"Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain," kata Eva.

Lebih jauh Eva mengatakan, upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor dan cuaca ekstrem tersebut saat ini terus dilakukan seluruh tim Daop 1 Jakarta.

"Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan Proses Pembatalan Tiket dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121," kata Eva.

Sumber: Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT