Sukabumi Update

Geger! Babi Hutan Masuk Kota, Seorang Warga Cianjur Dilaporkan Terluka

Geger! Babi Hutan Masuk Kota, Seorang Warga Cianjur Dilaporkan Terluka (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar menggegerkan datang dari wilayah Jawa Barat yang lokasinya dekat dengan Sukabumi, yakni daerah Cianjur. Berita ini viral di media sosial usai salah seorang warga cianjur membagikannya di Story Instagram.

Hari ini, Minggu 19 Maret 2023 salah seorang warga Kecamatan Sukanagara, Cianjur Selatan histeris akibat seekor babi hutan yang masuk ke area kota. Seperti namanya, babi hutan yang seharusnya ada di hutan justru malah berkeliaran dan terlihat di sebuah toko.

Baca Juga: Dekat dengan Nyi Roro Kidul, Palabuhanratu Sukabumi Jadi Tempat Menyeramkan Di Dunia

Informasi ini dilansir dari akun media sosial Instagram @infojawabarat.

"Warga di Kecamatan Sukanagara, dihebohkan oleh seekor Bagas (Babi Ganas) dari hutan yang masuk ke salah satu toko milik warga pada Minggu (19/3/23) hari ini." tulis keterangan video dalam Instagram.

Geger! Babi Hutan Masuk Kota, Seorang Warga Cianjur Dilaporkan TerlukaBabi Hutan Masuk Kota, Seorang Warga Cianjur Dilaporkan Terluka | Tangkapan Layar Video (Sumber : Instagram/@infojawabarat)

Tak hanya itu, babi hutan tersebut juga dikabarkan melukai salah seorang warga cianjur yaitu di bagian kaki hingga berdarah. Meskipun memerlukan waktu sekitar satu jam, namun akhirnya babi hutan itu berhasil diamankan.

Story Instagram Salah Seorang Warga Cianjur | Babi Hutan Masuk KotaStory Instagram Salah Seorang Warga Cianjur | Proses Evakuasi untuk penangkapan Babi Hutan yang Masuk ke Kota (Sumber : Instagram/@reffiannisa)

"Dilaporkan seorang warga terluka dibagian kaki hingga berdarah. Babi tersebut kini berhasil diamankan oleh warga sekitar dengan dibantu oleh petugas serta anjing-anjing yang turut membantu setelah berjibaku selama kurang lebih 1 jam." tulis @infojawabarat.

Story Instagram Salah Seorang Warga Cianjur | Babi Hutan Masuk KotaStory Instagram Salah Seorang Warga Cianjur | Pasca Babi Hutan Masuk Kota (Sumber : Instagram/@reffiannisa)

Diketahui, babi hutan masuk ke wilayah Cianjur, Jawa Barat saat waktu dini hari.

Baca Juga: Jatuhnya Sambo, Bus Palabuhanratu-Bogor yang Terperosok di Cicurug Sukabumi

Imbas kejadian ini kemacetan selama proses evakuasi tak bisa terelakkan, tepatnya di ruas jalan Kecamatan Sukanagara, Cianjur Selatan.

Hingga berita ini ditayangkan babi hutan telah berhasil diamankan dan belum ada keterangan lebih lanjut soal korban jiwa lainnya.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT