Sukabumi Update

Ada Retakan! Jembatan Sementara Cikereteg Bogor Ditutup untuk Mobil

Jembatan Bailey atau jembatan sementara di Cikereteg yang menghubungkan ruas Jalan Bogor - Sukabumi. (Sumber : Instagram@pupr_jalan_dkijabar).

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan sementara atau jembatan Bailey di Cikereteg yang menghubungkan jalur Bogor-Sukabumi ditutup untuk kendaraan jenis mobil sejak Rabu, 22 Maret 2023. Penyebabnya ada retakan pada aspal jalan di area longsor yang mengarah ke jembatan sementara.

“Retakan aspal itu akibat besarnya volume kendaraan yang melintas. Ditambah curah hujan yang secara terus menerus mengguyur wilayah Bogor dalam beberapa hari terakhir," ujar Koordinator Lapangan PPK 5.3 PJN Wilayah V Jawa Barat BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat Agung Wibowo.

Menurut Agung, untuk kendaraan roda 4 yang akan melintas dari arah Sukabumi menuju Bogor atau dari Bogor menuju Skabumi dialihkan ke tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Namun kendaraan roda 2 masih diperbolehkan melintas di jembatan sementara Cikereteg.

Baca Juga: Link Nonton Sinetron Preman Pensiun 8, Temani Waktu Santap Sahur

"Kendaraan roda empat dari Ciawi menuju Sukabumi atau sebaliknya, kini terpaksa harus kembali menggunakan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi," ungkapnya.

Ia menyatakan, yang menjadi fokus perbaikan saat ini adalah jembatan permanen. Namun mengenai target rampugnya pekerjaan tak bisa ditentukan. "Kita masih terus mengupayakan jembatan permanen segera rampung. Adapun targetnya belum bisa ditentukan, tapi kami akan berusaha secepatnya," ujarnya Agung.

Sebelumnya, Jembatan Cikereteg yang menjadi penghubung Jalan Raya Bogor-Sukabumi itu amblas beberapa waktu lalu. Hingga pada akhirnya Jembatan Cikereteg terpaksa ditutup total.

Kemudian, BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat merampungkan pekerjaan jembatan sementara sepanjang 69 meter dan jembatan sementara mulai fungsional pada hari Senin, 13 Maret 2023.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT