Sukabumi Update

Pimpinan Sukabumi Komentari Peresmian KEK Lido, Wisata Impian di Perbatasan Bogor

Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara di peresmian KEK Lido (Sumber: dokpim)

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, resmikan Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Lido di jalan raya Raya Bogor-Sukabumi (KM 21), Watesjaya, Cigombong, Kabupaten Bogor Jumat, (31/3/2023). Dikesempatan ini hadir para pemimpin daerah terdekat yaitu Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan infrastruktur yang dibangun sudah terlihat manfaatnya, serta bisa dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapat nilai ekonomi. Presiden salut dengan MNC Group karena menilai sulit mencari lokasi dengan pemandangan alam seperti di KEK Lido, yang dikelilingi Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Dengan jarak tempuh hanya satu jam dari Jakarta, Presiden berharap masyarakat lebih senang berlibur di negeri sendiri. "KEK Lido ini akan ada 'theme park' nya, akan ada 'movieland'-nya, akan ada 'waterpark'-nya, akan ada 'techno park-'nya, akan ada kawasan untuk otomotif, semuanya komplit. Jadi ke depan kita harapkan tidak ada lagi masyarakat kita yang lebih senang liburan ke luar negeri daripada di negerinya sendiri," kata Presiden.

Baca Juga: KEK Lido Diresmikan, Ridwan Kamil Optimis Bakal Serap Tenaga Kerja Lokal

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan keberadaan KEK Lido bisa memberikan peluang besar bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. Baik dari sisi peluang pekerjaan maupun usaha. "Ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat," ungkapnya dikutip dari akun medsos resmi Pemkab Sukabumi,

Terlebih KEK ini akan dikembangkan ke wilayah Kabupaten Sukabumi, lanjut Marwan. Hal itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. "Bahkan, bapak presiden pun mengisyaratkan untuk dimanfaatkan sebaik mungkin," pungkas Bupati Sukabumi.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami yang hadir dalam peresmian tersebut, menyebut keberadaan KEK Lido sebagai kawasan pariwisata berstandar internasional, berada di strategis.

Baca Juga: Jokowi Resmikan KEK Lido: Theme Park dan Movie Land di Perbatasan Sukabumi Bogor

“KEK Lido diharapkan mampu menarik wisatawan nusantara dan mancanegara serta mampu menyerap banyak tenaga kerja. Di wilayah KEK Lido akan dibangun music and art center, moveland, gamepark lido world garden dan lainnya, KEK Lido juga akan menjadi world class entertainment hospitality city terbesar di Asia Tenggara,” tulis akun medsos resmi Pemkot Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT