Sukabumi Update

RS Salak Bogor Kebakaran, Belasan Damkar Diterjunkan ke Lokasi

Rumah Sakit Salak Bogor kebakaran pada Jumat siang (7/4/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Salak Bogor kebakaran pada Jumat siang (7/4/2023). Rekaman dan sejumlah foto kebakaran ini viral di media sosial seperti WhatsApp dan Instagram. Lokasi rumah sakit berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Mengutip suara.com, Rumah Sakit Salak yang berada di naungan Yayasan Siliwangi tersebut kebakaran pada Jumat sekira pukul 13.15 WIB. Sebagai informasi, Rumah Sakit Salak berada tak jauh dari Istana Bogor. Dalam video yang beredar terlihat gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan farmasi ludes terbakar.

Sementara menurut laporan CNN Indonesia, arus lalu lintas di sekitar Rumah Sakit Salak Bogor saat ini ditutup sementara. Petugas Dinas Perhubungan yang ada di lokasi menyebut arus lalu lintas dari arah Istana Bogor dialihkan menuju Lapangan Sempur. Kendaraan tidak bisa melewati arah menuju Air Mancur.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan sebanyak 14 unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi. Sementara gedung yang terbakar merupakan ruang pelayanan, medical check-up, dan administrasi rumah sakit. "Saat ini belum ada laporan korban jiwa, saat ini sudah terkendali," kata Bima Arya saat meninjau lokasi kebakaran.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT