Sukabumi Update

Diduga Korsleting Ruang MCU, Penyebab Kebakaran di RS Salak Bogor

Diduga Korsleting Ruang MCU, Penyebab Kebakaran di RS Salak Bogor (Sumber : Instagram/@rs_salakbogor)

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Salak Bogor mengalami kebakaran pada hari ini, Jumat, 7 April 2023 sekira pukul 13.30 WIB siang.

Pasca kebakaran diketahui, penanganan segera dikerahkan ke RS Salak Bogor, menurut keterangan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bahkan langsung memantau penanganan kebakaran.

Diduga Korsleting Ruang MCU, Penyebab Kebakaran di RS Salak BogorDiduga Korsleting Ruang MCU, Penyebab Kebakaran di RS Salak Bogor

Ia menyatakan dugaan awal Penyebab Kebakaran RS Salak Bogor adalah akibat korsleting listrik di ruang Medical Check Up (MCU). Beruntungnya, ruang tersebut dalam keadaan kosong saat kebakaran terjadi.

"Ruangnya kosong, bukan ruang perawatan, jadi tidak ada pasien terdampak," kata Bima seperti dikutip via Tempo, Jumat (7/4/2023).

Diduga Korsleting Ruang MCU, Penyebab Kebakaran di RS Salak BogorDiduga Korsleting Ruang MCU, Penyebab Kebakaran di RS Salak Bogor

Bismo mengatakan untuk pemadaman kebakaran, telah diterjunkan petugas gabungan dari Damkar, TNI dan Polri. Ada empat mobil Damkar yang turun pada awal kejadian, yang terus ditambah untuk memadamkan api.

Diduga Korsleting Ruang MCU, Penyebab Kebakaran di RS Salak BogorDiduga Korsleting Ruang MCU, Damkar dikerahkan sebagai penanganan Kebakaran di RS Salak Bogor

Saat peristiwa kebakaran, lebih dari delapan mobil Damkar silih berganti memasuki Jalan Sudirman yang aksesnya telah ditutup untuk lalu lintas kendaraan.

Terpantau sedikitnya empat ruang yang terbakar dalam kejadian ini, yakni ruang Medical Check Up (MCU), instalasi farmasi, hingga menjalar ke ruang memanjang koperasi.

Pada pukul 14.30 WIB, petugas Damkar Kota Bogor masih melakukan pemadaman api dari dalam gedung yang atapnya  sudah setengahnya terbakar. Hingga pukul 15.05 WIB pun api belum bisa dipadamkan di bagian dalam ruangan.

Baca Juga: Dibuang di Pinggir Jembatan, Pemotor Temukan Bayi Perempuan Dalam Kardus

Saat kebakaran di Rumah Sakit Salak Bogor terjadi, akses lalu lintas dari bundaran Air Mancur telah ditutup dan diadakan rekayasa lalu lintas. Kendaraan sepeda motor dan mobil diputar balik atau diarahkan mengakses Jalan RE Martadinata.

Sementara dari arah sistem satu arah (SSA), tepatnya di depan Istana Bogor, kendaraan yang menuju Jalan Sudirman telah ditutup.

Sumber: Tempo.co

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT