Sukabumi Update

Hendar Darsono Bicara Potensi Kelautan dan Perikanan di Jabar Selatan

Hendar Darsono (Batik) anggota Komisi II DPRD Jabar saat kunjungan kerja ke UPTD PSDKP WS di Cianjur (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pengembangan potensi kelautan dan perikanan di Selatan Jawa Barat terus dimaksimalkan. Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono, selain kebutuhan infrastruktur perlu percepatan peningkatan kapasitas petani dan nelayan di wilayah selatan sehingga bisa menggenjot daya saing.

Hendar Darsono bersama sejumlah anggota Komisi II DPRD Jabar lainnya, baru-baru ini mengunjungi UPTD PSDKP WS di Cianjur. Kunjungan pada 5 April 2023 tersebut dalam rangka evaluasi program/kegiatan APBD Tahun Anggaran 2022 dan APBD Tahun Anggaran 2023.

Saat itu Hendar dan anggota komisi II DPRD Jabar lainnya, kami bertemu dan berdiskusi soal potensi kelautan dan perikanan wilayah selatan Jabar dengan Kepala UPTD, Tatang Hidayat didampingi Kasubag Tata Usaha dan Pengawas Perikanan Ahli Muda pada Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar.

Baca Juga: Ada 15 Ribu Pesantren di Jabar, Hendar Darsono Sosialisasi Perda 2/2021 di Sukabumi

“Kita banyak mendapatkan informasi terkait potensi dari Jabar selatan, khususnya kelautan dan perikanan yang harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Hendar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (8/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut lanjut Hendar, Komisi II DPRD Jawa Barat menggali data terkait sarana dan prasarana penunjang kegiatan pengawasan yang ternyata belum optimal. Hal ini akan berdampak pada upaya maksimalisasi potensi kelautan dan perikanan di selatan Jabar.

Potensi melimpah pesisir selatan jabar harus dimaksimalkan dengan pembangunan infrastruktur pendukung untuk kelautan dan perikanan. Selain infrastruktur, peningkatan SDM (sumber daya manusia) juga menjadi fokus program memaksimalkan potensi kelautan dan perikanan di selatan jabar.

Baca Juga: Jalan Provinsi di Sukabumi Rusak, Warga Jampangtengah Bertemu Hendar Darsono

“Tak hanya laut selatan, wilayah jawa barat selatan juga punya potensi perikanan darat yang cukup baik, untuk dimaksimalkan,” tegas anggota Fraksi Demokrat DPRD Jaba, Hendar Darsono.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT